Satpam ITB is Good

Hari ini kira-kira jam 2 siang tadi saya dapet telepon dari temen kuliah.

Terus terang saya kaget pas pertama kali ngangkat soalnya yang ngomong di sana bukan suara temen saya dan dia ngucapin assalamu’alaikum (temen saya ini non muslim).  Nah, suara di seberang pun bukan suara yang saya kenali. Nah, lho. ^_^

Setelah saya jawab salamnya trus dia nanya sesuatu yang aneh. “Ini Andre?” katanya. “Ya iyalah kalo gitu ngapain ke nomer ini, “kata saya dalem hati. Nah yang bikin kaget tuh dia nanya ini, “Tahu ini telepon siapa?”.

Dooooor, ternyata HP temen saya ini ditemuin satpam ITB di gerbang belakang. ^_^. Walhasil saya langsung nelepon temen saya yang sering jalan bareng dengan temen saya yang HPnya ilang itu. Untung emang lagi bareng dan sedang nyari HPnya ^_^.

Akhir kata HP itu kembali ke tangan temen saya dengan selamat. Cuman diminta nunjukkin KTM doang.

He, he, he, kalo temen saya pernah ketinggalan kunci motor terus motornya digiring ke kantornya yang digerbang depan dan dirantai di sana. Nah, sebelum kuncinya diserahin, dia disuruh push-up dolo supaya kapok. Soalnya orang yang kaya gitu tuh menjadi salah satu penyebab di ITB sering ada yang ilang motor — kunci masih ada di motornya. ^__^.

Temen saya itu beruntung karena satpam tersebut jujur (HP temen saya itu lumayan mahal, Nokia 5300). Semoga satpam tersebut diberi rezeki yang setimpal dengan perbuatannya ini. Amin

Leave a comment

Filed under ITB

Leave a Reply

