Aljabar Linier Elementer (ALE)

Di prodi lain biasa dipanggil Matriks dan Ruang Vektor.

Dooh, ngeri juga lihat nilai ujian adik-adik angkatan. Parah buoooy. Rata-ratanya cuman 59.xx dengan standar deviasi 22.xx. Artinya nilainya 59.xx +- 22.xx. Berarti nilai mereka tuh ada kira-kira di antara 37.xx – 71.xx. Ini berarti nilai mereka itu tidak merata, ada yang jelek banget dan ada yang bagus banget (kalo aslinya sih ada yang hampir 100 dan ada yang nilainya 0). Parah banget kan.

Emang sih dari dolo segala sesuatu yang berbau aljabar tuh emang killer. ALE sih masih mending – mengutip kata pak Theo : “ALE itu Aljabar Linier Lemah :D”. Nah entar dua semester lagi mereka bakalan ngadepin aljabar yang lebih dahsyat lagi, yaitu Aljabar Linier (Alin). Persentasi gagal? Kemaren saya ngitung yang angkatan 2004 : kira-kira 30 dari 80 ngulang -____-;

Entah kenapa saya bisa dapet ALEnya A jaman dolo. Sekarang mah udah blank semua materinya. -____-; Teuing Alinnya dapet apa entar..

17 Comments

Filed under ITB, Uneg-Uneg

17 responses to “Aljabar Linier Elementer (ALE)

  1. ikhfa

    hoho, kalo di IF namanya Matriks dan Ruang Vektor.. killer juga.. dapet C😦 tapi itu mah gara2 sering tidur..

  2. sangka urang karena dosennya pak Muchlis, San😀

  3. Wah sebagai sesama alumni TOKI gw bangga dengan lw dapet A..
    Padahal lw satu2-nya angkatan qt yg murtad ke matematik yah😉

  4. ikhfa

    pak Muchlis terkenal ya? sy dapet waktu kalkulus II.. dapet B atau C ya? lupa..

    @aisar : perasaan ada yg murtad ke elektro.. :p

  5. @aisar

    begitulah😀 murtad total😆 sama kaya kamu😆

    @ ikhfa

    begitulah, San. Kan di Mat bisa milih mau Aljabar Linier atau Struktur Aljabar sebagai lanjutan ALE. Nah yang milih Struktur Aljabar tuh paling 5-6 orang karena dosennya pak Muchlis. Temen saya pernah nyobain ikutan 6 orang.
    Alhasil dua D dan temen saya, Widya, yang notabene pemegang IP tertinggi angkatan 2005 dapet C.
    Satu-satunya orang yang dapet A untuk kuliah ini selama 3 tahun teakhir lulus 3.5 tahun tahun depan dengan umur 19 tahun -> orang ini emang jago soalnya mengantarkan nama ITB ke olimpiade matematika tingkat mahasiswa sampai internasional😀

  6. Sasaki

    oy ndre awak dapet E tuh strukal -_-
    terhasut bujukan setan…<_<

  7. Mangkanya mikir tuh sepuluh kali dulu, Mas, kalo dosennya pak Muchlis.😛

  8. Pingback: UAS Aljabar Linier « Assalamu’alaikum. Welcome ^ ^.

  9. Ahmad Ridwan

    Lho, koq? Beliau salah satu dosen favorit saya sepanjang masa. Cuma pernah satu kali sih, kalkulus I ^_^, tapi gara-gara beliau-lah pertama kalinya saya dapet kesan yang bagus tentang sains.

    Hmm… anak 19 tahun itu emang kesayangannya dari dulu (karena jenius).

  10. dosen favorit anak berIP extreme mungkin, Madrid.
    karena soalnya “menantang” semua😀
    buat yang IPnya belepotan mah sama aja kaya nyari mati😀

  11. ghofur

    ah.. g juga ternyata ALE itu menyenengkan lhooo…

  12. wekekekek….kalo ALE masih mungkin menyenangkan😀

  13. viopurp

    hohohooo…gmane sech cra blajar yg enak bwt MK ALE neeeh ?? huuuuuummmms -__-

  14. disenangi jangan dibenci -_-

  15. biba

    mudah-mudahan nilai ALE saya ntar bisa bagus.. =D
    semangat!! ^o^

  16. purnama

    mudah2an nikai ALE aq g’ dapet C lagi deh… Aminn………..

  17. purnama

    Eh ada yang lupa, buat Negara INDONESIAku tercinta Dirgahayu yang ke – 64….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s