UAS Aljabar Linier

Sebenernya sih beritanya udah agak basi, soalnya kejadiannya itu seminggu yang lalu.

Intronya dulu. Alajabar Linier (Alin) tuh merupakan kelanjutan dari Aljabar Linier Elementer (ALE). Topiknya masih sama yaitu pengolahan matriks dan ruang vektor. Bedanya kalau Alin itu lebih fokus ke sifat-sifat dari ruang vektor dan matriks tersebut sedangkan ALE lebih kepada perhitungannya. Mata kuliah ini diduga menjadi salah satu penyebab utama gagalnya mahasiswa Matematika ITB untuk lulus tepat waktu bahkan untuk ALEnya sekalipun😛 Gak cuman di Matematika doang, tapi di prodi lain yang memasukkannya ke kurikulum.

Kembali ke topik tentang UAS. UAS Alin minggu lalu itu ternyata di luar dugaan, jauh sekali di bandingkan soal UAS tahun kemarin😀 Pertama, waktunya 150 menit (2.5 jam). Kedua, Soalnya terdiri dari 2 soal hitungan dan 4 soal pembuktian. Parahnya lima  soalnya itu ada di buku sebagai soal latihan ganjil (sampe soal itungannya gak diganti angkanya sekalipun) dan satu soalnya itu teorema yang ada pembuktiannya di buku.

Masalahnya kemaren ujiannya open book😀 Resmilah ujiannya jadi ujian Bahasa Inggris Waktunya 2.5 jam pula, jadi nyantai nyari2 soalnya di bukunya😆

5 Comments

Filed under ITB, Uneg-Uneg

5 responses to “UAS Aljabar Linier

  1. Mungkin kita lagi hoki dre.
    Tapi kita doain aja supaya nilai yang keluar itu bukan nilai yang sekedar lulus. Bener ga?😀

  2. Sasaki

    sayang satu soal awak ga bisa..
    kirain soal yg itu ga ada di buku >.<

    baru nyadar klo soalnya dari buku semua tuh 45 menit sebelom dikumpulin, terpaksa ngubah2 jawaban lagi -____-;

  3. sayang awak no 1 gak ketemu soalnya yg mana.
    jadi mikir sendiri
    cuman ampe ambil kesimpulan kalo B bebas linier maka himpunan pemetaan B ke C tuh pasti bebas linier.
    padahal tinggal ambil basis C nya tuh himpunan pemetaan B ke C tuh pasti bebas linier jadilah matriks transofrmasinya diagonal…
    ah -____-

  4. Sasaki

    parah tuh kelas genap nilainya tinggi2 semua,,

    ada apa ini? <.<

  5. beruntung mereka…sial kita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s