Sekolah Pra Nikah Salman ITB Sesi 2

Sebenarnya dah kadaluarsa sih. He, he. Acaranya sendiri diadain pas tanggal 16 Juli kemaren😛. Tapi gak ada salahnya terlambat kalau untuk menyampaikan kebaikan. Daripada enggak sama sekali😀

Pemateri untuk sesi ini itu Ustadz Budi Prayitno. Katanya sih ustadz terkenal karna sering siaran di MQ. Beliau juga PR di Shafira. Wew. Tapi teuteup we gak kenal, soalnya saya gak pernah denger siaran radio😛 Maklum HP M600i dan iPod saya gak bisa make radio T_T.

Karena penasaran untuk mengenal beliau, akhirnya saya ngeGoogle bentar pake HP dengan keyword “budi prayitno shafira”. Di hasil search pada halaman pertama pada Google, ada sesuatu yang menarik dari beliau yang membuat saya memberanikan diri untuk bertanya di akhir sesi.

Pertanyaannya simple aja.

“Kehilangan uang ratusan juta rupiah dalam piutang dan utang (bayangin aja kita punya utang dan uang cadangan untuk membayar utang dari piutang gak kunjung dibayar juga. Kalo orang normal sih mentalnya pasti drop sekali. Bisa bunuh diri dll). Gimana cara pak ustadz mengatasi itu? Apa kiat-kiatnya?

Jawab pak ustadz

Ustadz Budi Prayitno sebelum menjawab tuh cerita dulu. Dia tuh dulu sempet didatangin tentara ama polmil yang dibayar ama kreditur tuk nagih utangnya. Terus bagaimana ia gak bisa makan buah kesukaannya bertahun-tahun gara-gara masalah ini. Setelah itu baru beliau jawab. Ada empat kiat.

Jadi ini kiatnya :

  1. Dukungan keluarga.
  2. Mendekatkan diri kepada Allah. Beliau memang sudah membiasakan diri untuk sholat malam, saum sunnah dan membaca Al-Ma’surat. Makanya mentalnya bisa kuat ^ ^
  3. Dukungan teman. Beliau di sini menekankan tentang pentingnya investasi sosial. Ketika beliau terkena musibah ini, banyak sekali temannya yang membantu dengan dukungan finansial dan moral. Kadang-kadang mereka mengundang beliau untuk makan dirumahnya. Memang benar, teman itu aset, ya ^ ^
  4. Keikhlasan untuk menjalankannya.🙂
Setelah mendengarkan materi yang disampaikan beliau, saya jadi termotivasi untuk menjalin silaturahmi yang baik dan membantu teman yang membutuhkan.🙂 BtW, Ustadz Budi Prayito itu penceramah yang jayuz lho. Saya ada rekamannya kalo mau. Tapi sizenya >40 MB😛

14 Comments

Filed under Islam, ITB, Uneg-Uneg

14 responses to “Sekolah Pra Nikah Salman ITB Sesi 2

  1. Sekolah pra-nikah sama utang-piutang hubungannya apa, Kang?🙄

  2. Penasaran aja, gimana bisa selamat dari utang ratusan juta rupiah selain kabur ke luar negeri😛

  3. bintang

    hm…..
    ngasih spirasi banget.
    posting di forum CL juga atuh…hehehe😛
    biar motifasi nyari” dana mandirinyah” hehehee,.,,,

  4. kafey

    oi anak2 sekarang, masih muda2 udah ikut sekolah pra nikah..mo nikah kapan kamu dre?

  5. @bintang :
    :-”

    @kafey :
    kalau syarat cukup dan syarat perlu dah cukup😛

  6. hehe 40 Mega mak.. beurat ouy..
    teman emang aset hehe

  7. bayu.an

    ndre, saya minta dunk…ceramah beliau, klo sy sempet beberapa kali, sih..denger ceramahnya pak budi prayitno di MQ…
    simpen di FTP comlabs aja yaa, folder bayu.an….
    nuhun pisan ndre..

  8. Saya rasa orang yang bunuh diri… bukan orang normal.. malahan otaknya dahh expert.. hahaha… apalagi klo kasusnya polisi yang membunuh dan bunuh diri.. expert bukan.. hahaha

  9. robby

    bagi-bagi informasi donk

  10. informasi apa, kaka? = =a

  11. dibalik SPN

    wah lumayan nih promosi SPN di blog dg PR ke 4, jadi promosi gratis de.. sekalian aja info, buat yang mo ikutan SPN angkatan ke 4, buka pendaftaran 12 Sept 2008, kelas perdana mulai 1 Nov 2008..
    so dont miss it..
    jadi hub utang piutang dg SPN apa?

  12. sangbintang

    mak…
    ternyata laris manis ini yah ^_^’ komennyah…
    udah ada SPN lagi….

  13. @dibalikSPN :
    He, he, penasaran aja gimana caranya bisa lepas dari hutang gede. Kan duit gak turun dari langit begitu aja.😀

    @sangbintang :
    Yow, dak dikasih tahu di atas.🙂

  14. khadafi

    bismillah
    afwan.. saya sedang cari info tentang ustad budi… boleh minta file video ceramah ustad budi ga? cari di internet susah,,, ga nemu. kalo musik banyak, tapi kalo ceramah susah. he. jzklh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s