18 November : Now I’m a Scandium

Scandium

Well, pertama mohon maaf buat temen-temen yang nggak bisa saya jamu saat ulang tahun ini. Gak  ada uang tunai, euy. Bulan kemaren dengan gelap matanya saya menginvestasikan uang saya ke deposito 6 bulan dan reksadana DINAR (yang masih rugi😀 ). = =a. Sekali-kali nyatet, ah, kemajuan apa yang sudah didapat sebagai bahan renungan.

1. Akademis.

Alhamdulillah masih dianugerahi IPK yang sangat besar di tengah sibuk-sibuk proyek di sana-sini. Memang sih, dua semester terakhir turun jauh, bahkan semester kemarin nyaris tidak 3.00 gara-gara nyetak nilai C pertama dan AnReal yang mustahil-A-satu-angkatan😦 .

Target : Semoga bisa dipertahankan demi membanggakan orang tua saat nama saya dipanggil di wisuda nanti🙂 Cuman butuh 3.3 di 2 semester ke depan😉

2. Finansial.

Alhamdulillah, tahun ini dapet beasiswa unggulan Diknas dari FMIPA jadi uang jajan dan SPP saya terjamin. Tahun ini pun saya menoreh prestasi besar dengan membukukan zakat penghasilan pertama dalam hidup saya \(^0^)/. Semoga menjadi berkah bagi yang menerimanya.  Terima kasih buat bos Febri dan bos Pasca atas kepercayaannya selama ini🙂

Ada kejadian lucu pada tahun ini saat saya mengganti HP “pisang” saya yang dah berumur 8 tahun. Ketika penjualnya minta kartu SIM saya untuk dimasukkan ke HP, dia sempat bengong. Ya iyalah, dari HP yang penuh solasi karena sekrupnya dah ilang di sana-sini, diupgrage jadi HP 3G dengan touchscreen keyboard QWERTY😛 Apalagi pas waktu itu saya miinjem gunting ke penjualnya karena HPnya dah dilapisi lakban berlapis-lapis😆

Target : Uang yang tersisa harus bisa diinvestasikan di obligasi syariah BSM 1 lembar dan sisanya saham. Pengen punya iPhone 3G legal yang entah kapan ada di Indonesia dan ganti MacBook😦. Selain itu, ingin belajar lebih berhemat lagi, jangan terlalu loyal dan kebanyakan beli segala macam minuman teh (Nu, Fres Tea, Teh Botol, Fruit Tea). Kebanyakan histamin ama tanin entar -_____-.

3. Skill

Tahun ini saya upgrade bahasa pemrograman ke PHP dan bikin temlate website pakai CSS. Ini memudahkan saya saat membuat template Joomla dan WordPress dari nol (yang banyak sekali proyeknya pada tahun ini :P). Terima kasih buat mbak Rita, mas Mas, dan kang Denday buat trainingnya🙂

Selain itu, saya belajar menulis dengan baik di BITS atas ajakan Arin dan upgrade skill di bidang desain berkat inspirasi dari Abas. Abas pula yang mengajarkan saya untuk menggunakan Illustrator. Akhirnya, saya pun sudah mulai bisa menonton film Barat tanpa menggunakan subtitle berkat “ketekunan” mendengarkan musik Barat tiap hari😛

Target : Pengen belajar investasi (bukan spekulasi!). Selain itu pengen belajar Javascript dan memperhalus skill yang sudah ada. Terus pengen belajar memperlambat omongan saat presentasi juga. Kalo saya ngomong di depan umum, pasti selalu kecepetan ngomongya -_____-.

4. Ruhiyah

Terima kasih buat dorongan Arin dan dua murobbi saya, Kang Dedi (Farmasi, sekarang di Kimia Farma) – seseorang yang selalu bisa jawab kalau ditanya macam-macem tentang Islam dan Pak Deny Hamdani(Dosen EL) – dosen aktifis yang punya usaha segudang dan bisa >4 bahasa, saya sekarang mulai terbiasa untuk tahajud, dhuha, dan rowatib. Maaf buat dua murobbi karena tilawahnya masih stabil di 4 lembar / minggu😛

Target : Juz Amma belum hafal juga >_<. Tinggal 4 surat terakhir yang panjangnya amit-amit.

5. Game

Harus bisa maen Neverwinter Nights 2, Fallout 3, dan namatin World of Goo😆 Semoga Diablo 3 muncul tahun depan😛 Jadi saya bisa cepet-cepet upgrade komputer = =a

Ayo semangat untuk satu tahun ke depan \(^0^)/.

7 Comments

Filed under Uneg-Uneg

7 responses to “18 November : Now I’m a Scandium

  1. sangbintang

    met milad😀
    cie…. ampe di list segala “tahun 2009″nya..
    bener gak ada yang lupa? hi hi ;))

    btw, umur 21 tuh umur yang udah lumayan tuwir yah. he he. pokoknyah ntar pengen liat lagi list 2009 nyah. key?

    moga tergetnyah tercapai..:D
    paling enggak dikasih yang terbaik.
    amin…

    semamon….. \(^0^)/
    semangat leeeeeeeeeeeemon…..
    hehehehehe😛

  2. ruly

    ehm…
    ::cough:: ::cough:: ::cough::
    jgn sebut2 nama murabbi ke khalayak bang…
    -___-‘
    ::cough:: ::cough:: ::cough::

  3. superdevil

    saya jadi iri sama kamu ndre,, ^_^, liat prestasi2 km yang banyak bgt..
    semangat yah..
    maap kemaren km jadi mesti ngurusin web BITS gara2 saya ga ada.. it was really an unavoidable work there…

  4. sangbintang

    hati hati gil, nanti mon-monnyah “terbang” kalu di puji. hihihihi😀
    ampun om…

  5. woww..
    met ultah dulu deh y, smoga sukses selalu panjang umur!, meskipun dah kemana kali hehe😛

    doakan awak lah target punya laptop taun depan (jadi bisa lancar kan kalo ada commission :P), ipk naik (biar ilmu nggk sia2 ntar waktu kerja), tmbah pengetahuan ama dapet jodoh*
    hehe

    *kalo dikasih hehe😛
    *kalo dikasih hehe😛 (ngarep -___-)

  6. mungkin komen aku uda telat..
    tapi teteup..met milad kk..
    luar biasa..kau keren dre..
    ajarin aku jadi keren juga dong,…masak skill awa sejauh ini cuma word ama exceel doang >.<

  7. kafey

    o ternyata andre tu, ultahnya tanggal 18 november ya..selamat ya ndre walaupun sudah telat banget..
    Terima kasih kembali atas hasil pekerjaan yang selalu bisa memuaskan selama ini.. Aku si berharapnya kamu benar2 bisa gabung ke saklik..hehehehe. O ya sekarang kita lagi menggarap bisnis syariah juga, lewat niriah.com

Leave a Reply

