I am a Mathematician, I am a Petroleum Scientist

Ada satu alasan absolut saya gak berminat membeli atau bahkan belajar make kendaraan berbahan bakar fosil. Minyak. Entah kenapa, saya merasa gak nyaman kalau harus membakar “emas hitam” tersebut seorang diri. Serasa menjadi orang yang telah merusak Bumi ini. Halah, idealis banget, yah.😛.

Yah, ternyata idelisme yang harus dipegang itu harus dilepas sedikit semester ini. Baru saja saya ditawarkan untuk membantu riset dosen pembimbing saya, Dr. Kuntjoro A Sidarto,  di OPPINET (Optimization on Gas and Oil Transmission and Distribution Pipeline Network). Ini tuh divisi LPPM ITB yang tugasnya membuat software dan model untuk perusahaan-perusahaan minyak dan gas yang ada di Indonesia. Saya sendiri ditugaskan mengerjakan optimasi pipa gas. Di tim ini, satu-satunya yang belum lulus cuman saya -_-. Pertimbangannya sih karena masuk OPPINET ini cuman bisa lewat rekomendasi dan dibayar untuk belajar. Yang alasan terakhir itu favorit saya banget😛. Semoga tidak mengalihkan saya dari kesibukan utama -_-.

2 Comments

Filed under ITB

2 responses to “I am a Mathematician, I am a Petroleum Scientist

  1. PERTAMAX GAN!!!

    wah metlamet ndre, ditunggu traktiran karna dapet kerjaan baru… heheheh…

  2. wew kaka wew.
    blom gajian. susah kerjaannya ini😛
    belajar C++

Leave a Reply

